VIRUS YANG MEMATIKAN SYARAF KOMPUTER


Program virus serupa dengan trojan horse tetapi dapat menyebar ke program program lain, dan “menularkan” virus virus tersebut ke program program yang dimasukinya. Virus virus telah sedemikian banyak sehingga mayoritas perusahaan sedikitnya mengalami serangan virus sekali dalam setahun.

  • VIRUS AMBULANCE : menyebabkan bayangan sebuah ambulance yang melintasi dibagian bawah tampilan di layar monitor.
  • VIRUS OGRE : menyebabkan format ulang pada perangkat keras secara tiba tiba.
  • VIRUS PING PONG : menyebabkan adanya gambar bola ping pong yang memantul-mantul di layar monitor, dan menghapus karakter-karakter dalam tampilan.
  • VIRUS FALLING LETTER : Menyebabkan huruf-huruf dan kata-kata sekonyong-konyong jatuh kebagian dasar tampilan layar monitor.
  • VIRUS YANKE DOODLE : membuat korbannya memainkan YANKE DOODLE, persis jam 5 sore dalam jam system computer.

Virus-virus dengan secara cepat menyebar ke computer perusahaan, yang bersifat membinasakan. Di suatu rumah sakit, virus hamper 40 persen catatan-catatan mengenai pasien.

Laboratorium-laboratorium computer universitas pada khususnya sangat peka terhadap virus. Dalam banyak kasus, komputer-komputer fakultas hampir rusak karena penularan virus-virus, begitu pula yang saya alami selama di LAB UNIVERSITAS GUNADARMA, banyak sekali virus-virus yang menghantui computer computer LAB maka dari itu mesti adanya pencegahan dalam pengambilan data data maupun inputan inputan yang akan masuk melalui Flasdisk Maupin yang lain.

Leave a comment